Huawei Mate 30 Series Akan Dirilis Tanpa OS Android?

Huawei Mate 30 Series Akan Dirilis Tanpa OS Android?

Huawei saat ini sedang dalam persiapan perilisan smartphone terbaru mereka yaitu Huawei Mate 30 Series, Mate 30 dan Mate 30 Pro. Yup, hal ini dikemukan oleh Huawei sendiri lewat akun Twitter resmi mereka @HuaweiMobile pada minggu 01/09/2019.

“Hitung mundur #HuaweiMate30 dimulai sekarang! Sampai jumpa di Munich [Jerman] pada 19.09.2019.” tulis Huawei melalui akun Twitter resmi perusahaan, @HuaweiMobile pada minngu 01/09/2019.

Advertisement

Sebagaimana yang diketahui, bahwa perusaan Huawei ini masuk dalam entity list (daftar hitam). Hal ini dikarenakan sengketa perdagangan yang sedang berlangsung antara AS dan China. Jadi dampaknya adalah smartphone Huawei terbaru ini, tidak akan dapat lagi menggunakan layanan-layanan Google. Seperti YouTube, Play Store, Gmail, Maps, Play Games atau layanan yang bias kamu temui di ponsel Android.

Ulasan sebelumnya: Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy M30, Dibekali RAM 4G dan Baterai 5000 mAh

Namun, bagi kalian pecinta ponsel Huawei tidak usah hawatir, sebab Huawei sudah menyiapkan senjata ampuh dalam menghadapi masalah tersebut. Tidak mau tertinggal dengan pesaingnya, Huawei telah mengembangkan toko aplikasi mereka sendiri yaitu App Gallary.

Dengan App Gallery ini kalian bisa mengunduh dan menginstal aplikasi. Selain itu banyak yang berspekulasi bahawa Huawei Matte 30 Series ini kemungkinan akan menggunakan system operasi buatan mereka sendiri yaitu Harmony OS. Secara mereka sudah tidak bisa menggunakan OS Android lagi.

Sebagai bocoran, spesifikasi dari Huawei Mate 30 Series, akan menggusung desain layar panel yang berkonsep waterfall. Selain itu,juga, smartphone Huawei Mate 30, akan menggunakan finishing Glossi yang mewah yang terdapat pada casing belakang ponsel.

Untuk sector performa. Huawei Mate 30 akan dibekali oleh chipset Kirin 990 yang merupakan produksi dari Huawei. Pengisian cepat 25 W turut diberikan. Chipset Kirin ini merupakan kompotitor tangguh dari Qualcomm Snapdragon 855 saat ini.

Simak juga: Spesifikasi dan Harga Vivo Z1 Pro, Dibekali 5 Fitur Gaming Sekaligus

Selanjutnya untuk sector kamera. Seperti yang dilansir oleh The Verge, bahwa Matte 30 ini akan mengusung empat buah kamera pada bagian belakang. Dua diantaranya berukuran 40 MP. Kemudian untuk tampilan depan masih terdapat notch kecil dengan tiga kamera yang disematkan. Selain itu kamera dari Mate 30 ini diprediksi masih akan berkolaborasi dengan Leica.

Banyak yang berspekulasi bahwa, Huawei Mate 30 ini, akan menjadi smartphone yang akan bersaing dengan samrtphone flagship di tahun 2019. Tapi untuk lebih jelasnya kita tunggu saja perilisan resminya pada tanggal 19 September 2019 di Munich Jerman.

Selanjutnya: Cara Lock Jaringan 4G Huawei (LTE Only 100% Sukses)