Cara Mengunci Aplikasi Oppo A3s dengan Sensor Wajah atau Face Unlock

Cara Mengunci Aplikasi Oppo A3s dengan Sensor Wajah atau Face Unlock

Tips smartphone Oppo kali ini tentang cara mengunci aplikasi Oppo A3s dengan sensor wajah. Adapun trik mengunci aplikasi pada hp dengan cara face unlock (lock) sensor sudah sering kita temukan pada smartphone Android lainnya.

Oleh karena lebih dianggap aman dibandingkan menggunakan kombinasi PIN kode atau pola, maka cara kunci aplikasi dengan face unlock ini menjadi pilihan baru untuk mengamankan aplikasi tertentu, agar tidak bisa dibuka oleh orang lain secara sembarangan.

Advertisement

Nah, penasaran dengan cara mengunci aplikasi di hp Oppo A3s dengan face unlock atau scan retina ini? silankan simak tutorialnya berikut.

Cara mengunci Aplikasi OPPO A3s dengan Sensor Wajah atau Face Lock

Adapun cara mengunci aplikasi di hp Oppo A3s dengan face lock/unlock ini tidak perlu menggunakan aplikasi tambahan.

Sebab di sistem Oppo A3s sudah tersedia fitur face lock/unlock atau scan retina. Berikut cara menerapkannya.

Simak dulu:
Cara Reset Android Oppo (Hard/Factory Reset)
9 Cara Cek Oppo Asli dan Palsu

1. Langkah pertama, silahkan buka menu Settings > Face & Passcode.

2. Lalu buat dulu kunci layar standar untuk hp Oppo A3s kamu. Caranya, buka opsi Lockscreen Password, buat passcode suka hati kamu.

Cara Mengunci Aplikasi Oppo A3s dengan Sensor Wajah atau Face Unlock

3. Setelah selesai, lanjutkan ke menu Face.

4. Jika diminta untuk memasukkan pola atau passcode, silahkan masukkan passcode yang kamu buat pada langkah tadi. Setelah itu silahkan lakukan scan wajah kamu, ikuti sesuai petunjuk sistem.

5. Scan wajah sudah selesai. Selanjutnya buka menu Use Face For. Akan terlihat beberapa opsi tindakan penguncian. Yaitu unlock (kunci layar), App lock (kunci aplikasi), dan private safe.

Cara Mengunci Aplikasi Oppo A3s dengan Sensor Wajah atau Face Unlock

6. Pastikan kamu mengaktifkan toggle pada App lock. Biar bisa kunci aplikasi dengan face lock/unlock.

7. Saatnya memilih aplikasi yang ingin dikunci.

8. Sampai pada tahap ini, harusnya aplikasi yang kamu pilih tersebut sudah terkunci, dan hanya bisa dibuka pakai sensor wajah atau sensor retina.

9. Keluar dulu dari menu pengaturan/settings, lalu buka salah satu aplikasi yang kamu pilih untuk dikunci tadi.

Cara Mengatasi Deteksi Wajah Error Saat Membuka Layar atau Aplikasi dengan Face Unlock di hp Oppo A3s

Biasanya pada kondisi tertentu sensor smartphone A3s akan mengalami kesulitan dalam mendeteksi wajah atau retina.

Hal tersebut memang seringkali terjadi pada kondisi low-light, kondisi smartphone dengan baterai lemah, wajah kita pakai masker dan kacamata, atau di outdoor dengan kondisi cahaya yang amat terang, serta alasan lainnya.

Untuk mengatasi jika ponsel Oppo A3s sulit mendeteksi wajah, dalam hal ini menyebabkan face ulock tidak berfungsi sebagaimana mestinya, maka tinggal buka dengan menggunakan passcode atau pola yang sudah kamu buat sebelumnya.

Selanjutnya: Mengatasi Touch Screen tidak Berfungsi atau Error

Akhir Kata

Smartphone Oppo A3s merupakan salah satu smartphone terbaik saat ini. Dengan harga miring, tetapi punya kualitas hardware terbaik. Cocok buat siapa saja yang hobi selfie bahkan content creator.

Mengingat hasil tangkapan kamera Oppo A3s yang begitu jernih, khas kualitas Oppo banget.

Ponsel Oppo A3s ini dibuat dalam 2 varian. Yaitu menggunakan RAM 2 GB dengan internal memory 16 GB dan varian lainnya adalah dibekali RAM 3 GB dengan ROM sebesar 32 GB.

Yang bikin Oppo A3s punya daya tarik tersendiri ialah yayar OPPO A3s sudah dibekali ukuran 6,2 Inch berasio 19:9 berkonsep layar Full screen display. Juga dari sisi kamera, Oppo A3s punya dual kamera di belakang, masing-masing beresolusi 13 MP serta 2 MP. Dan sisi depan ponsel Oppo A3s punya kamera beresolusi 8 MP, lengkap dengan sensornya. Kamera depan ini jadi andalan untuk hasilkan foto selfie yang asik.

Nah, demikian ulasan tentang cara mengunci aplikasi di hp Oppo A3s pakai face unlock atau sensor wajah/retina. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!