5 Cara Mengatasi Aplikasi Grab Error Tiba-tiba Tertutup Sendiri

Cara Mengatasi Aplikasi Grab Error Tiba-tiba Tertutup Sendiri

Ada banyak hal yang bisa menyebabkan aplikasi Grab error dan tiba-tiba tertutup sendiri (force close). Namun untuk mengatasi masalah aplikasi Grab yang error dan tiba-tiba tertutup itu sebetulnya tidaklah sulit, cukup melakukan cara berikut ini. Sebagai aplikasi yang wajib dimiliki, setiap orang tentu sudah tidak asing lagi dengan aplikasi Grab.

Yup, aplikasi ini akan sangat memudahkan perjalanan ataupun pemesanan menu makan siang Anda. Tapi, pernah nggak sih aplikasi Grab tersebut tiba-tiba eror atau aplikasi menutup sendiri (force close)? Hal ini tentu saja sangat menjengkelkan penggunanya, apalagi jika sedang melakukan pesanan.

Advertisement

Nah, buat para pengguna yang sering mengalami hal tesebut, berikut 5 cara mengatasi aplikasi Grab error tiba-tiba tertutup di Android.

Cara Mengatasi Aplikasi Grab Error Tiba-Tiba Tetutup dengan Mudah

1. Clear Cache

Semakin sering suatu aplikasi yang digunakan, maka data cachenya juga akan semain menumpuk dmana bisa mempengaruhi kinerja aplikasi. Selain itu, juga akan mempengaruhi ruang penyimpanan perangkat.

Jika aplikasi Grab sering mengalami force close sebaiknya rajin-rajinlah untuk membersihkan data sampah (cache) aplikasi. Caranya sangatlah mudah, Anda hanya perlu membuka aplikasi Grab pada menu Pengaturan / Settings lalu cari aplikasi Grab dan klik Clear Cache.

Cara Mengatasi Aplikasi Grab Error Tiba-tiba Berhenti dan Tertutup

2. Restart Aplikasi

Selain membersihkan data sampah, cara lain yang bisa dilakukan agar aplikasi Grab tidak menutup tiba-tiba yaitu dengan melaukan reset aplikasi Adapun cara untuk merestart aplikasi yaitu dengan memberhentikan secara paksa telebih dahulu untuk mengaktifkannya kembali.

Pengguna hanya perlu masuk menu Pengaturan, membuka aplikasi Grab dan mengklik pada perintah Berhentikan Paksa. Setelah itu secara otomatis, aplikasi akan berhenti berjalan di layar belakang. Agar lebih optimal, Anda juga bisa merestart perangkat sebelum membuka kembali aplikasi Grab.

3. Upgrade Aplikasi

Grab yang sering tertutup juga bisa dipengaruhi karena versi aplikasi yang digunakan masih belum terupdate sehingga sering mengalami lag dan eror.

Untuk mengatasi hal tersebut, maka lakukan pembaharuan aplikasi Grab di Android dengan membuka Google Playstore dan mencari aplikasinya. Setelah itu, pilih Update, maka secara otomatis aplikasi akan diubah ke versi yang lebih baru.

Cara Mengatasi Aplikasi Grab Error Tiba-tiba Berhenti dan Tertutup

4. Install Ulang Aplikasi

Cara lain yang juga bisa digunakan agar aplikasi Grab tida menutup secara tiba-tiba yaitu dengan menginstall ulang. Install ulang ini betujuan untuk merefresh dan memperbarui aplikasi tersebut agar bisa bekerja dengan optimal.

Caranya sangatlah mudah yaitu dengan mengunistall aplikasi yang sudah tepasang dan mengistallnya kembali melalui Google Playstore.

Baca juga: 4 Cara Mengatasi Aplikasi Gojek Driver Error Setelah di Update

5. Update Sistem

Jika cara-cara di atas masih belum mumpuni untuk mengatasi eror pada aplikasi Grab Android, jalan lainnya yaitu dengan melaukan pembaharuan sistem. Sistem yang tidak update juga menjadi penyebab aplikasi mengalami lag, eror ataupun tertutup sendiri.

Cara untuk mengupgrade sistem sangatlah mudah yaitu dengan masuk ke menu Pengaturan, memilih About Phone, kemudian pilih System Upgrade. Upgrade sistem ini juga biasanya muncul dalam notifikasi jika memang dirasa smartphone Anda perlu melaukan pembaruan sistem agar perangkat dapat berjalan secara optimah.

Cara Mengatasi Aplikasi Grab Error Tiba-tiba Berhenti dan Tertutup

Masih terkait: Cara TERBAIK Mengatasi HP yang Sering Lag atau Error/Macet

Nah, itulah tips masalah aplikasi tentang 5 cara mengatasi aplikasi Grab eror tiba-tiba tertutup di Android dengan mudah dan cepat. Selamat mencoba.