4 Cara Mengatasi Aplikasi Gojek Driver Error Setelah di Update

Cara Mengatasi Aplikasi Gojek Driver Error Setelah di Update

Pernah mengalami app Gojek Driver error setelah update? Ternyata untuk mengatasi masalah aplikasi Gojek Driver error setelah di update itu sangat mudah. Gojek merupakan aplikasi berbasis layanan transportasi yang berkembang sangat pesat. Dari yang awalnya aplikasi ini hanya bisa dinikmati di kota kota besar, kini sudah banyak daerah kabupaten yang juga memiliki layanan Gojek ini.

Meskipun menimbulkan pro dan kontra di Indonesia, nyatanya Gojek mendapatkan tempat terbaik di hati masyarakat karena dapat memenuhi kebutuhan mereka.

Advertisement

Bagi driver Gojek sendiri tentu adanya aplikasi ini menjadi salah satu sumber penghasilan tambahan mereka. Namun sayangnya, akhir-akhir ini para driver mengeluhkan aplikasi Gojek yang kadang eror, macet atau bahkan tidak bisa digunakan sama sekali pasca dilakukan update.

Baca dulu: Cara Mengetahui Aplikasi yang Banyak Memakai RAM HP Android

Oleh karena itu, dalam kesempatan kali ini Kami akan memberikan informasi 4 cara mengatasi aplikasi Gojek driver yang sering eror setelah di update.

Atasi Aplikai Gojek Driver Error dengan Menghapus Cache Aplikasi

Cache adalah ibarat sampah di ponsel Android yang semakin lama akan semakin menumpuk. Tanpa disadari, cache dapat menyebabkan aplikasi menjadi error. Anda bisa menggunakan cara menghapus cache ini untuk memulihkan aplikasi Go-Jek Driver Anda, berikut caranya:

Masuk ke menu Setting/ Pengaturan > Aplikasi > Go-Jek Driver > Hapus Cache. Kurang lebih tampilannya seperti gambar berikut ini:

Cara Mengatasi Aplikasi Gojek Driver Error

Cobalah Menghapus Data Aplikasi Go-Jek Driver (temporary)

Selain cache, data aplikasi juga akan semakin menumpuk. Data ini berisi informasi akun, pengautran dan lainnya. Anda bisa menghapus data aplikasi G-Jek Driver untuk membantu memulihkan aplikasi. Tenang saja, cara ini tidak akan mencopot aplikasi dari ponsel Anda.

Hanya saja Anda perlu melakukan login ulang jika melakukan Hapus Data. Berikut cara menghapus data di aplikasi Go-Jek Driver:

Masuk ke menu Setting/ Pengaturan > Aplikasi > Go-Jek Driver > Hapus Data. Tampilannya seperti gambar di bawah ini:

Cara Mengatasi Aplikasi Gojek Driver Error

Menghentikan Secara Paksa Aplikasi Go-Jek Driver

Cara ketiga yang bisa Anda lakukan adalah “Berhentikan Paksa” aplikasi Go-Jek Driver. Cara ini juga bisa mengatasi eror pada aplikasi Go-Jek Driver. Anda bisa mengikuti langkah berikut ini:

Masuk ke menu Pengaturan > Aplikasi > Go-Jek Driver > Berhentikan Paksa

Cara Mengatasi Aplikasi Gojek Driver Error

Solusi Aplikagi Gojek Bersmasalah dengan Menginstal Ulang Aplikasi Go-Jek Driver

Jika ketiga cara sebelumnya belum mampu mengatasi masalah eror pada aplikasi Go-Jek Driver, Anda bisa melakukan instal ulang aplikasi. Cara ini sangat ampuh untuk mengembalikan peforma aplikasi yang menurun akibat sering di update.

Anda bisa menghapus aplikasi Go-Jek Driver terlebih dahulu dari ponsel, kemudian mengunduh dan menginstal ulang aplikasi dari Google Play Store.

Simak juga: Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Android yang Tidak Bisa di Uninstall

Nah, itulah tips aplikasi terkait 4 cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi aplikasi Go-Jek Driver yang eror. Anda bisa mencoba salah satu cara diatas dan biasanya berhasil memulihkan aplikasi agar tidak mudah eror. Semoga bermanfaat.